Tanda Mata Embroidery Mesme rize IFW 2016 Audience



Diantara banyaknya fashion bernuansa urban yang sporty, bordir rupanya menawarkan pesonanya tersendiri. Ya, tentu pesona bagi pecinta fashion bordir yang notabene rata-rata matang usia. Majemuknya pengunjung IFW dari berbagai usia dan kalangan ini berhasil ditangkap  oleh Tanda Mata, peserta pameran. Sejak hari pertama Tanda Mata mencapai rekor penjualan tertinggi, mencapai transaksi senilai 40 juta. Memang, produk-produk bordir besutan butik di kawasan Jalan Wijaya, Kebayoran Baru ini dari segi harga lumayan padat di dompet, rata-rata ditawarkan seharga  p 2 juta hingga Rp 4 jutaan per  potongnya. Ada harga, ada rupa. Bagi yang tahu kualitas, harga segitu sangat layak. Benang bordirnya berkualitas tinggi, keratan jahitannya rapat dan bahannya juga Sangat nyaman. Memakai Tanda Mata benar-benar menyulap penampilan menjadi elegan dan  Berkelas. Lomba Desain Final Indonesia Young Fashion and Design Competition (IYFD) Ya, ini salah  satu upaya memasyarakatkan Smesco Rumahku bagi pegiat kreatif di industri fashion. IYFDC merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) untuk melahirkan bibit muda di bidang fashion. Sejak pertengahan Januari 2016 Pendaftaran dibuka dan terkumpul 70 peserta dari berbagai sekolah fesyen di seluruh Indonesia.Dari 70 peserta, hanya dipilih 15 peserta yang masuk ke babak final. Selama proses final, mereka ditantang bagaimana menonjolkan kekhasan budaya bangsa dan alam Indonesia dalam format moderen. Salah satu kriterianya menekankan pada busana ready to wear, kekayaan budaya lokal, inovasi desain, kualitas jahitan, serta daya pakai dan daya jual. Beberapa penampilan peserta, ada yang berupaya memindahkan Candi Borubudur dalam balutan busana yang enak dilihat. Ada juga yang menyulap anyaman menjadi busana ready to wear yang nyaman dipakai. Kreativitas mereka diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para perajin di Smesco untuk terus produktif menghasilkan karya yang disukai masyrakat global. Dan, tidak hanya sebatas itu, terbentang peluang besar, karya mereka akan di duniakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM dalam ajang pameran internasional. Banyak cerita kesuksesan produk Smesco yang sampai sekarang sibuk melayani kebutuhan pasar dunia. Dari 15 peserta, dipilih empat pemenang yaitu pemenang 1, 2, 3, dan pemenang favorit. Para pemenang selain mendapatkan sejumlah uang tunai juga mendapatkan pelatihan. Para finalis juga berkesempatan menjadi anggota Asosiasi Pengusaha dan Perancang Mode Indonesia.

No comments

Powered by Blogger.