News
Tanda Mata Embroidery Mesme rize IFW 2016 Audience
Diantara banyaknya fashion bernuansa urban yang sporty,
bordir rupanya menawarkan pesonanya tersendiri. Ya, tentu pesona bagi pecinta
fashion bordir yang notabene rata-rata matang usia. Majemuknya pengunjung IFW
dari berbagai usia dan kalangan ini berhasil ditangkap oleh Tanda Mata, peserta pameran. Sejak hari
pertama Tanda Mata mencapai rekor penjualan tertinggi, mencapai transaksi senilai
40 juta. Memang, produk-produk bordir besutan butik di kawasan Jalan Wijaya, Kebayoran
Baru ini dari segi harga lumayan padat di dompet, rata-rata ditawarkan seharga p 2 juta hingga Rp 4 jutaan per potongnya. Ada harga, ada rupa. Bagi yang
tahu kualitas, harga segitu sangat layak. Benang bordirnya berkualitas tinggi,
keratan jahitannya rapat dan bahannya juga Sangat nyaman. Memakai Tanda Mata
benar-benar menyulap penampilan menjadi elegan dan Berkelas. Lomba Desain Final Indonesia Young Fashion
and Design Competition (IYFD) Ya, ini salah satu upaya memasyarakatkan Smesco Rumahku bagi
pegiat kreatif di industri fashion. IYFDC merupakan salah satu kegiatan rutin
yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI)
untuk melahirkan bibit muda di bidang fashion. Sejak pertengahan Januari 2016 Pendaftaran
dibuka dan terkumpul 70 peserta dari berbagai sekolah fesyen di seluruh
Indonesia.Dari 70 peserta, hanya dipilih 15 peserta yang masuk ke babak final. Selama
proses final, mereka ditantang bagaimana menonjolkan kekhasan budaya bangsa dan
alam Indonesia dalam format moderen. Salah satu kriterianya menekankan pada
busana ready to wear, kekayaan budaya lokal, inovasi desain, kualitas jahitan,
serta daya pakai dan daya jual. Beberapa penampilan peserta, ada yang berupaya
memindahkan Candi Borubudur dalam balutan busana yang enak dilihat. Ada juga
yang menyulap anyaman menjadi busana ready to wear yang nyaman dipakai. Kreativitas
mereka diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para perajin di Smesco untuk terus
produktif menghasilkan karya yang disukai masyrakat global. Dan, tidak hanya sebatas
itu, terbentang peluang besar, karya mereka akan di duniakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM
dalam ajang pameran internasional. Banyak cerita kesuksesan produk Smesco yang
sampai sekarang sibuk melayani kebutuhan pasar dunia. Dari 15 peserta, dipilih
empat pemenang yaitu pemenang 1, 2, 3, dan pemenang favorit. Para pemenang
selain mendapatkan sejumlah uang tunai juga mendapatkan pelatihan. Para finalis
juga berkesempatan menjadi anggota Asosiasi Pengusaha dan Perancang Mode
Indonesia.
No comments