Yeyen. Jadilah pendobrak kreativitas, maka dunia ada di genggamanmu...


"Sekarang sudah tidak zamannya menjadi wirausaha dengan mengikuti bisnis yang sudah ada. Jadilah pendobrak kreativitas, maka dunia ada di genggamanmu..." kata Yeyen. Semula Yeyen bekerja di sebuah perusahaan besar dengan karir yang cemerlang. Namun dia banting setir memilih membuka usaha sendiri. Hal yang diyakininya lebih bermanfaat karena bisa memberikan pekerjaan bagi orang lain. Yeyen mengawali bisnis batiknya bukan dengan modal berlebih. Ia hanya berbekal tekad dengan menyisihkan uang gajinya sebagai wanita karier saat masih bekerja. Lantaran ia pun menyukai mode maka dari hobinya itu ia salurkan ke bisnis kecil-kecilan. Batik menjadi pilihannya lantaran menurut dia, sesuatu yang bernuansa etnik pasti banyak peminatnya di pasar ekspor. Bukan hanya baju, usahanya pun menyediakan pilihan sepatu dengan dasar sentuhan kain batik yang menarik dan trendy, kutu baru yang modis, clutch dan hobo bag yang feminin, dan masih banyak lagi produk yang ia tawarkan. Produk-produk Amayra yang dihasilkan cenderung khas karena rancangan dan pilihan materialnya dipantau langsung oleh Yeyen. Perempuan yang dikenal melek fashion dan cheerful itu, terkenal sangat ketat dalam memastikan kualitas produknya agar tidak mengecewakan konsumennya. Pantas saja, usaha yang dibukanya beberapa tahun lalu kini berkembang pesat. Jika pada 2012, modal awal usahanya hanya Rp 6 juta maka kini angka itu telah berlipat ratusan kali. Gerai Amayra Batik Indonesia bahkan telah go internasional dan produknya bisa didapatkan di anyak negara di luar negeri seperti Belanda, Belgia, Italia, Denmark, Kanada, Argentina, Jerman, Australia, Malaysia, dan Singapura. Selain offline, Yeyen juga fokus mengibarkan produk Amayra Batik Indonesia melalui online. "Amayra Batik Indonesia dapat dibeli melalui online dan sosial media di link https://www.facebook.com/Amayra BatikIndonesia dan instagram @amayrabatikindonesia
https://instagram.com/amayrabatikindonesia,"kata Yeyen.

Sukses Yeyen tak lepas dari caranya dalam membangun usaha. Menurut dia, seorang pengusaha haruslah mempunyai visi, berjiwa jawara, mempunyai semangat yang positif, dan berjiwa sosial tinggi. "Kalau mau menjadi pengusaha, pastikan kita memiliki visi yang jelas. Kita harus mengetahui mengapa tujuan ini penting untuk diri kita, karena hal inilah sebagai penentu keberhasilan kita ke depan. Tidak semua orang memiliki passion, tapi setiap orang pasti memiliki keinginanuntuk maju. Set tujuan, buat action plan, just do it," katanya lagi.

No comments

Powered by Blogger.